Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Kopang Rembiga Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat

Artikel

PEMBENTUKAN SATGAS COVID 19 DESA KOPANG REMBIGA

01 April 2020 09:38:00  Administrator  203 Kali Dibaca  Berita Lokal

Kopang (01/04/2020).
                Guna memutus mata rantai Covid-19 Pemerintah Desa Kopang Rembiga turut membentuk satgas relawan Covid-19 tingkat desa. Kegiatan bertempat di Kantor Desa Kopang Rembiga pada hari Rabu tanggal 17 April 2020 dengan dihadiri oleh Perangkat Desa, BPD, Linmas, PKK, Karang Taruna dan Lembaga Desa.
                Pembentukan relawan Covid-19 ini menindaklanjuti surat edaran Kementerian Desa, Surat Edaran nomor 8 tahun 2020 tentang Desa Tanggap Covid-19 dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa. Pembentukan Desa Tanggap Covid-19 tersebut juga sebagai upaya untuk pencegahan dan penanganan terhadap virus corona yang kemungkinan wabahnya perlahan-lahan mulai merambah hingga ke desa.
                Relawan tanggap Covid-19 ini mempunyai peranan untuk melakukan pencegahan setelah mengenali gejalanya, menangani ketika ditemukan kasus dan mengantisipasi secara terus menerus dengan berkoordinasi bersama Pemerintah Daerah. Dalam struktur pembentukan relawan gugus tugas Covid-19 tersebut, Kepala Desa menjadi Ketua dan wakilnya adalah Ketua BPD serta anggotanya terdiri dari seluruh perangkat desa, anggota BPD,Linmas, PKK, Karang Taruna dan Lembaga Desa, sedangkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas bertindak selaku mitra.
                Relawan ini nanti akan memastikan tidak ada kegiatan warga berkumpul dengan kerumunan banyak orang seperti hajatan pernikahan, tontonan/hiburan massa dan kegiatan serupa lainnya.

 Halo Desa

 SiAGA

 Prodeskel

 Peta Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Bung Hatta
Desa : Kopang Rembiga
Kecamatan : Kopang
Kabupaten : Lombok Tengah
Kodepos : 83553
Telepon :
Email :

 Peta Wilayah Desa

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next