Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Kopang Rembiga Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat

Artikel

MUSYAWARAH PERENCANAAN DAN PEMBANGUNAN DESA (MUSRENBANGDES)

10 Agustus 2023 01:29:36  Administrator  208 Kali Dibaca  Berita Desa

Selasa 08 Agustus 2023, Pemerintah Desa Kopang Rembiga melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa  (Musrenbangdes) Dalam Rangka Penyusunan RKP Desa tahun 2024 dan DU-RKP Desa tahun 2025 yang bertempat di Aula Kantor Desa Kopang Rembiga.

Musrenbangdes merupakan kegiatan musyawarah tahunan yang diadakan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembagunan Desa (RKPDes) yang disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah desa dalam  jangka waktu satu tahun atau satu periode. 

Musrenbangdes ini dihadiri oleh, Ketua DPRD Kabupaten Lombk Tengah, M.TAUHID,S.IP Camat Kecamatan Kopang LALU HALIK,S.Sos, Kepala UPT se-Kecamatan Kopang, Ketua BPD Lalu Mustiawan. beserta jajarannya, Pendamping Desa,Lembaga Desa, elemen dan unsur masyarakat, dan tentunya Kepala Desa Kopang Rembiga beserta perangkat desa dan mahasiswa/i KKN dari Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram dan Univeritas Muhamadiyah Mataram.

 

 

Musrenbangdes tersebut melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan seperti BPD, RT, RW, LPMD, KPMD, PKK, Kader Kesehatan, Karang Taruna, Poktan, Gapoktan, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama, serta pemerintah desa dengan tujuan untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan di wilayah masing-masing untuk tahun selanjutnya. Yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana baik itu ADD, Dana Desa, Pendapatan Asli Desa, BanProv, PBK, PBH dan sumber dana lainnya.

Adapun susunan acara Musrenbangdes yaitu Pembukaan, menyanyikan lagu indonesia Raya, Sambutan-Sambutan dimulai dengan Sambutan Kepala Desa Kopang Rembiga, Sambutan Ketua BPD Desa Kopang Rembiga, Sambutan Camat Kopang,dan Sambutan Ketua DPRD Kabupaten Lombok Tengah.

Musyawarah RKP Desa tahun 2024 dan DU-RKP Desa tahun 2025 serta hasil Rapat di pimpin oleh Kepala Desa Kopang Rembiga (PATRIA NEGARA.) dan di akhiri dengan penandatanganan berita acara penetapan dan pengesahan Musrenbangdes RKP Desa tahun 2024 dan DU-RKP Desa tahun 2025.

   

   

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Halo Desa

 SiAGA

 Prodeskel

 Peta Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Bung Hatta
Desa : Kopang Rembiga
Kecamatan : Kopang
Kabupaten : Lombok Tengah
Kodepos : 83553
Telepon :
Email :

 Peta Wilayah Desa

 Arsip Artikel

 Aparatur Desa

Back Next