Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Kopang Rembiga Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat

Artikel

PROFIL DESA KOPANG REMBIGA

22 Agustus 2024 10:35:15  Administrator  67 Kali Dibaca  Video

VIDEO PROFIL DESA KOPANG REMBIGA

Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram mepersembahkan video profil Desa Kopang Rembiga sebagai rangkaian acara penutupan Kuliah Kerja Partisipatif (KKP) Kopang Rembiga tahun 2024. Adapun tema KKP dari kampus adalah “Desa Digital, Ramah Perempuan dan UMKM Halal”. Video ini menampilkan beberapa keunikan-keunikan serta keadaan yang ada di Desa Kopang Rembiga. Penayangan video profil desa kopang ini pada hari Senin tanggal 19 Agustus 2024 di Aula Kantor Desa Kopang Rembiga. Acara Lauching video profil Desa Kopang Rembiga ini dihadiri oleh Kepala Desa Bapak Patria Negara, Sekretaris Desa Bapak Jaka Wiharja ST, Ketua BPD Bapak L. Mustiawan, ketua PKK,  masing-masing Kepala Dusun serta para masyarakat atau pelaku usaha UMKM di Kopang Rembiga.

Desa Kopang Rembiga berada di Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Desa Kopang Rembiga juga terkenal dengan istilah tempat “kulineran”.  Kulinernya terdiri dari masakan dan jajanan tradisional khas desa seperti jajan prie, temerungkung, abuq dan lain sebagainya. Sumber pendapatan masyarakat Desa Kopang Rembiga umumnya pada  bidang kuliner. Desa Kopang Rembiga terkenal dengan berbagai macam jajanan tradisional yang masih diproduksi, hampir disetiap dusun masyarakatnya menjual berbagai macam jajanan, baik itu jajanan basah hingga jajanan kering. Bukan hanya kuliner dengan kondisi lingkungan yang masih asri, tentunya mmasyarakt Desa Kopang Rembiga juga memanfaatkan sawahnya untuk menanam padi, tembakau, cabai, terong dan lain sebagainya sebagai sumber pendapatannya.

Keadaan Desa Kopang Rembiga tentunya menjadi salah satu contoh untuk desa yang lainnya. Hal tersebut tentunya tidak terlepas oleh sistem pemerintahan kepala desa serta para aparatur desa yang adil dan menyeluruh untuk masyarakat setempat. Kehidupan sosial di Desa Kopang Rembiga ini juga kaya akan tradisi dan nilai-nilai yang kuat, acara-acara komunitas memperkuat rasa persatuan dan kebersamaan diantara penduduknya, dengan fasilitas yang ada dan semangat gotong royong yang kuat Desa Kopang Rembiga adalah contoh komunikasi masyarakat yang maju dan berkelanjutan.

“Harapan kami pemerintah desa dapat memberikan fasilitas yang lebih layak dan memadai agar dapat tercapinya tujuan kegiatan masyarakat yang berada di Desa Kopang Rembiga”

 

KLIK UNTUK TONTON VIDEO PROFIL DESA KOPANG REMBIGA

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Halo Desa

 SiAGA

 Prodeskel

 UMKM

 Peta Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Bung Hatta
Desa : Kopang Rembiga
Kecamatan : Kopang
Kabupaten : Lombok Tengah
Kodepos : 83553
Telepon :
Email :

 Peta Wilayah Desa

 Arsip Artikel

10 Januari 2018 | 836 Kali
Pemerintah Desa
26 Agustus 2016 | 775 Kali
Wilayah Desa
24 Agustus 2016 | 756 Kali
Visi dan Misi
22 November 2023 | 742 Kali
PEMBAGIAN BLT-DD TRIWULAN IV DESA KOPANG REMBIGA
26 Agustus 2016 | 740 Kali
Sejarah Desa
29 Juli 2013 | 696 Kali
Profil Desa
13 Januari 2024 | 621 Kali
PENGAMBILAN SUMPAH JANJI DAN PELANTIKAN PERANGKAT DESA KOPANG REMBIGA

 Aparatur Desa

Back Next