Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Kopang Rembiga Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat

Artikel

SIDANG LAYANAN TERPADU ISBAT NIKAH BERSAMA PENGADILAN AGAMA PRAYA, KEMENTRIAN AGAMA DAN DUKCAPIL KAB. LOMBOK TENGAH

25 Juni 2024 11:02:41  Administrator  95 Kali Dibaca  Berita Desa

Bertempat di Kantor Desa Kopang Rembiga , Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah pada hari Selasa tanggal 25 Juni 2024, Pengadilan Agama Praya melaksanakan kegiatan sidang Layanan Terpadu Isbat Nikah bekerjasama dengan Kementrian Agama Praya dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lombok Tengah.

Acara yang dipimpin langsung oleh Kepala Pengadilan Agama Praya, Kepala Kantor Kementerian Agama dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lombok Tengah ini sendiri dihadiri sejumlah 18 (Delapan Belas) pasangan suami istri di Desa Kopang Rembiga, yang didampingi oleh saksi dari masing-masing mempelai. Kegiatan yang bertempat di Aula Kantor Desa Kopang Rembiga tersebut berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Praya menyampaikan pentingnya kegiatan isbat terpadu tersebut untuk masyarakat sehingga memiliki buku nikah guna penerbitan dokumen kependudukan dan ini merupakan bentuk nyata pelayanan prima yang dilakukan Pengadilan Agama Praya kepada masyarakat. “Kegiatan ini sangat penting untuk bapak/ibu semua masyarakat karena bapak/ ibu bisa terbantu dengan mudah untuk mendapat dokumen kependudukan serta memiliki buku nikah untuk dokumen lainnya” ucap Ketua Pengadilan Agamma Praya. Sementara itu Kepala Kementrian Agama Praya dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya sangat menyambut baik kegiatan yang diiniasisi oleh Pengadilan Agama Praya karena sangat berarti bagi masyarakat.”Kalau ada yang mau berangkat haji tidak bisa berangkat haji kalau tidak punya buku nikah serta banyak lagi kegunaan yang didapat dalam kegiatan ini” ujar Kepala Kemenag Praya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatn Sipil Lombok Tengah menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Pengadilan Agama Praya dan pihak terkait lainnya karena hal ini sangat membantu Dinas Dukcapil dan Pemda Lombok Tengah dalam penerbitan dokumen kependudukan. “Banyak kendala pembuatan Kartu keluarga, Akta Kelahiran anak dan lain-lain karena masyarakat tidak punya buku nikah, sehingga kegiatan ini sangat bagus dan saya sebagai kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil sangat mengapresiasi kegiatan ini” ujarnya.

Sebelum pelaksanaan sidang, Kepala Desa Kopang Rembiga, PATRIA NEGARA menyampaikan dalam sambutannya, Kepala Desa atas nama aparat Desa dan masyarakat Desa Kopang Rembiga  menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Pengadilan Agama Praya beserta seluruh jajaran Pengadilan Agama Praya, Kementrian Agama serta Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil Lombok tengah “Kami atas nama Pemerintah Desa Kopang Rembiga beserta seluruh masyarakat Desa Kopang Rembiga menyampaikan terimakasih kepada Ketua Pengadilan Agama Praya dan seluruh jajarannya karena masyarakat kami sangat terbantu dengan pelaksanaan sidang isbat di Desa ini” katanya. “Kami sangat berharap tahun depan masih ada kegiatan serupa di Desa kami ini karena masih banyak warga kami yang belum memiliki buku nikah.

Seluruh pasangan yang dilakukan isbat nikah sangat terbantu dan bersyukur dengan adanya semacam ini, karena selama ini mereka sedikit kesulitan waktu dan kurang pemahaman mengenai prosedur pengurusan dokumen pernikahan.

Setelah pelaksanaan sidang isbat, Acara ditutup dengan penyerahan Kutipan Akta Nikah dari KUA. 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Halo Desa

 SiAGA

 Prodeskel

 UMKM

 Peta Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Bung Hatta
Desa : Kopang Rembiga
Kecamatan : Kopang
Kabupaten : Lombok Tengah
Kodepos : 83553
Telepon :
Email :

 Peta Wilayah Desa

 Arsip Artikel

26 Agustus 2016 | 760 Kali
Wilayah Desa
24 Agustus 2016 | 740 Kali
Visi dan Misi
22 November 2023 | 727 Kali
PEMBAGIAN BLT-DD TRIWULAN IV DESA KOPANG REMBIGA
10 Januari 2018 | 722 Kali
Pemerintah Desa
26 Agustus 2016 | 708 Kali
Sejarah Desa
29 Juli 2013 | 682 Kali
Profil Desa
13 Januari 2024 | 606 Kali
PENGAMBILAN SUMPAH JANJI DAN PELANTIKAN PERANGKAT DESA KOPANG REMBIGA

 Aparatur Desa

Back Next