Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Desa Kopang Rembiga Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat

Artikel

PEMBAGIAN BLTDD TAHAP II TAHUN 2023

13 Juni 2023 03:07:11  Administrator  203 Kali Dibaca  Berita Desa

Kamis 08 Juni 2023

Pemerintah Desa Kopang Rembiga Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah Provinsi NTB di Aula Kantor Desa Kopang Rembiga melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT-DD) Tahap II untuk kegiatan bulan April, Mei dan Juni.

Kegiatan ini merupakan pencairan Dana Desa (DD) yang kedua kalinya di tahun 2023. Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berjumlah 38 KPM dengan penerimaan sebesar Rp 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah) untuk pencairan bulan April, Mei dan Juni. Adapun syarat pengambilan bantuan tersebut sesuai surat undangan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Desa Kopang Rembiga pada tanggal 07 Juni 2023 adalah sebagai berikut:

 

 

  1. Membawa Surat Undangan dari Pemerintah Desa Kopang Rembiga
  2. Membawa Fotokopi KK/KTP KPM
  3. Pengambilan tidak boleh diwakilkan
  4. KPM tidak diperbolehkan memberikan uang atau sejenisnya kepada pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dalam pembagian tersebut hadir Kepala Desa Kepala Desa Kopang Rembiga, Ketua BPD Desa Kopang Rembiga, Pendamping Desa serta BABINSA Desa Kopang Rembiga. Dalam sambutannya, Kepala Desa Kopang Rembiga berpesan kepada KPM BLT-DD “agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain.

BLT-DD ini adalah pencairan tahap kedua untuk tiga bulan dengan jumlah Rp 300.000,-/bulan (Tiga Ratus Ribu Rupiah) sama seperti Tahap I. Perlu diketahui bersama bahwa kami Pemerintah Desa Kopang Rembiga hanya melaksanakan amanat dari Pemerintah Pusat dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Desa yang bersumber dari Dana Desa (APBN). 

KPM harus bersyukur karena di tahun ini masih menerima Bantuan Langsung Tunai Desa terkecuali KPM yang meninggal atau mendapatkan bantuan lain, itupun hanya beberapa orang saja. Bukan tanpa dasar ibu-ibu dan bapak-bapak masih menerima bantuan ini melainkan kami Pemerintah Desa bekerja keras mengajukan data warga masyarakat yang kurang mampu dengan program bantuan lainnya, alhasil sebanyak 85% warga masyarakat mendapatkan dan merasakan bantuan dari Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat seperti BLT Kabupaten, Bantuan Sembako dan Uang Tunai dari Provinsi, Bantuan Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Kami berharap berbagai bantuan yang kami sebutkan tadi dapat menutupi kebutuhan masyarakat desa dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat desa" tegas Kades PATRIA NEGARA dalam sambutannya.

(KPM yang tidak bisa hadir menerima langsung Bantuannya di rumah masing-masing)

 Halo Desa

 SiAGA

 Prodeskel

 Peta Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jl. Bung Hatta
Desa : Kopang Rembiga
Kecamatan : Kopang
Kabupaten : Lombok Tengah
Kodepos : 83553
Telepon :
Email :

 Peta Wilayah Desa

 Arsip Artikel

24 Agustus 2016 | 700 Kali
Visi dan Misi
10 Januari 2018 | 685 Kali
Pemerintah Desa
26 Agustus 2016 | 661 Kali
Wilayah Desa
26 Agustus 2016 | 640 Kali
Sejarah Desa
29 Juli 2013 | 631 Kali
Profil Desa
22 November 2023 | 586 Kali
PEMBAGIAN BLT-DD TRIWULAN IV DESA KOPANG REMBIGA
07 November 2014 | 562 Kali
Pemerintahan Desa

 Aparatur Desa

Back Next